Malang Creative Fusion

Komunitas Rajut Malang Gelar Kopdar dan Halal Bi Halal Pasca Bulan Ramadhan di MCC

Komunitas Rajut Malang kembali menggelar acara Kopdar (kopi darat) dan halal bi halal pasca bulan Ramadhan 1445 H.

Merayakan keberagaman dan persatuan bersama orang-orang luar biasa di Komunitas Rajut Malang! Bergabung bersama dalam silaturahmi pasca Ramadhan yang penuh dengan cinta, tawa, dan warna-warni yang tak ada habisnya. (via Instagram/krm_ig)

Malang, 5 Mei 2024 - Komunitas Rajut Malang kembali menggelar acara Kopdar (kopi darat) dan halal bi halal pasca bulan Ramadhan 1445 H. Acara tersebut diadakan pada hari Minggu, 4 Mei 2024, di Malang Creative Center (MCC), Acara ini telah menjadi kegiatan rutin berkumpulnya anggota komunitas setiap pekan pertama tiap bulan sejak 2009.

Dalam wawancara dengan Kabar MCF, Dini Rachmawati, Founder dan Koordinator Komunitas Rajut Malang, menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk memfasilitasi anggota komunitas dalam saling berbagi teknik rajut dan menjaga silaturahmi.

"Ide untuk mengadakan acara ini muncul karena beberapa orang yang memiliki hobi yang sama, yaitu merajut," ujar Dini. "Kami ingin menciptakan suasana yang menyenangkan dan produktif bagi para penggemar rajut di Kota Malang."

Komunitas Rajut Malang berencana untuk terus mengadakan acara serupa di masa mendatang. "Kopi darat semacam ini adalah kegiatan rutin sejak Komunitas ini berdiri pada tahun 2009," (via Instagram/krm_ig)

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan yang memiliki minat dan hobi yang sama dalam rajut, tanpa batasan usia atau latar belakang. Para peserta diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk workshop membuat inner tas untuk pemula.

Menurut Dini, tas rajut dipilih sebagai tema workshop karena merupakan salah satu jenis tas hasil kerajinan tangan yang memiliki nilai eksklusivitas yang tinggi. "Kami berharap melalui ilmu yang dibagikan dalam workshop ini, peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka dan mungkin membuka peluang usaha baru," tambahnya.

Dalam menyambut masa depan, Dini mengungkapkan bahwa Komunitas Rajut Malang berencana untuk terus mengadakan acara serupa di masa mendatang. "Kopi darat semacam ini adalah kegiatan rutin sejak Komunitas ini berdiri pada tahun 2009," jelasnya.

(via Instagram/krm_ig)

Peran Malang Creative Center dalam kesuksesan acara tersebut juga sangat diapresiasi. "MCC memberikan fasilitas yang baik sehingga kegiatan bisa berjalan lancar," kata Dini.

Dengan semangat kebersamaan dan kreativitas yang terus berkembang, Komunitas Rajut Malang menunjukkan kontribusinya dalam membangun komunitas yang kuat dan berdaya di Kota Malang.