Malang Creative Fusion

OMA View Satu-satunya Penyelenggara Turnamen E-Sport Tingkat RW

Seru dan Penuh Semangat! Ikuti keseruan turnamen E-Football (PS3) dan Mobile Legend di Perumahan Oma View, Malang.

Peserta menikmati keseruan e-sport bersama. (Foto : Apry)
Kabar MCF, Kota Malang - Dengan tujuan mencari bibit unggul dalam bidang E-Sport dan mengakrabkan hubungan sesama penghuni, warga Perumahan Oma View kota Malang menggelar turnamen E-Football (PS3) dan Mobile Legend selama dua hari yang dimulai hari Sabtu kemarin (08/06/2024).

Turnamen yang diadakan di fasum perumahan Oma View ini menyedot perhatian warga sekaligus menjadi arena pertandingan yang penuh semangat dan antusiasme peserta yang tidak hanya berasal dari perumahan Oma View saja.

Kategori pertama yang dipertandingkan adalah E-Football (PS3), pertandingan sepak bola virtual ini diikuti oleh 23 orang peserta dimana setiap peserta menunjukkan keterampilan mereka dalam mengendalikan tim sepak bola favorit mereka. Pertandingkan E-Football (PS3) ini dimenangkan oleh OZI peserta dari RT 5 sebagai Juara I, Juara 2 diraih oleh Kensa dari RT 4 dan Juara 3 Kesa dari Blok EJ Perum Oma View Cemorokandang Malang. Sementara turnamen Mobile Legend (ML) juga tidak kalah menarik yang diikuti 13 tim dimana setiap tim terdiri dari lima hingga enam orang.

“Acara ini bagus untuk cari bibit baru di bidang E-Sport khususnya di wilayah RW 11  karena di sini banyak bibit muda yang sangat  berpotensi, anak saya dua orang juga turut ambil bagian dalam event ini,” ujar salah satu warga RW 11 Oma View, Gewi Yasma.

Multiverse sebagai penggerak industri E-Sport di Malang berperan sebagai fasilitator dan membantu dalam live streaming, penataan sistem kompetisi, hingga yang lainnya sehingga warga RW 11 dapat mengadakan turnamen.

“Ke depan harapannya ini dapat menjadi titik awal E-Sport muncul dari bawah ke atas, jadi dimulai dari RT, RW sehingga atlet semakin banyak dan menjadi ajang latihan atlet semakin matang,” ujar perwakilan Multiverse, Katon Wahyu.

Katon lebih lanjut menjelaskan bahwa  turnamen di RW 11 Oma View tersebut menjadi yang pertama untuk setingkat RT dan RW, mengingat pada umumnya pertandingan atau turnamen digelar untuk tingkat Kota atau Kabupaten hingga tingkat Nasional.

Tim ML dari RT 3 RW 11 Perum Oma View yakni One’s Reborn berhasil menjadi jawara menyingkirkan 12 tim lainnya.

Setelah sukses menyelenggarakan turnamen kali ini, diharapkan perumahan Oma View akan semakin sering mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat melibatkan seluruh lapisan masyarakat, serta memajukan e-sports di Kota Malang. (APR / LAN)